Senin, 21 Mei 2012

management


Dalam melaksanakan suatu kegiatan diperlukan sebuah manajemen yang berguna untuk menerapkan keputusan – keputusan  dalam upaya mengatur dan mengkoordinasi  suatu kegiatan. Manajemen dapat diartikan sebagai berikut  munurut James AF Stoner :
Adalah suatu proses perencanaan , perorganisasian pengarahan dan pengawasan usaha – usaha  para anggota dan penggunaan sumber daya – sumber daya organisasi lainnya, agar dapat mencapai tujuan organisasi yang ditetapkan.
Dari definisi diatas stoner talah menggunakan kata proses bukan seni .mengartikan manajemen sebagai seni, mengandung arti bahwa hal itu adalah kemampuan atau ketrampilan pribadi. Manajemen diartikan sebagai proses karena semua manajer, tanpa memperdulikan kecakapan atau ketrampilan khusus mereka, harus melaksanakan kegiatan – kegiatan tertentu yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan – tujuan yang mereka inginkan.
Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa manajemen adalah suatu proses  bekerja atau menggunakan orang – orang melalui fungsi perencanaan, perorganisasian, pengarahan dan pengendalian dengan memanfaatkan sumber daya – sumber daya yang tersedia. Alasan  adanya manajemen adalah  untuk mencapai tujuan ,untuk menjaga keseimbangan diantara tujuan – tujuan yang saling bertentangan, untuk mencapai efisiensi dan efektifitas kerja.
Dengan itu kesuksesan ada dengan adanya manajemen  yang baik, karena salah satu alasan adanya manajemen adalah untuk mencapai tujuan yaitu kesuksesan. kesuksesan dalam bermanajemen dapat diraih diantaranya  dengan:
·         Menghargai dan memanfaatkan waktu
     Sebuah prinsip jika tidak ingin kehilangan waktu adalah jika bisa  kita selesaikan sekarang mengapa harus menunggu besok, dari sini dapat disimpulkan bahwa betapa pentingnya efisiensi waktu, dan betapa pentingnya kerja cepat, karena tiada kesuksesan tanpa efisiensi waktu dan kerja cepat,. Hanya orang – orang yg sukses saja yang bisa  efisiensi waktu dan kerja cepat.
·         Mengembangkan potensi diri
Mengembangkan potensi dapat dilakukan dengan cara merevolusi diri semaksimal mungkin. Jangan biarkan pendengaran kita tuli dari informasi, jangan pandangan kita buta dari realita dan jangan biarkan akal pikiran kita beku tanpa memikirkan masa depan yang semakin penuh dengan tantangan, karena kita tidak bisa melihat peluang dalam problem, tidak mampu melihat dalam kegelapan, tidak bisa melihat kesempatan dalam kesempitan padahal mefungsikan akal pikiran secara maksimal dan terus menerus merupakan kunci dalam menemukan jalan keluar dari kesulitan dan merupakan modal utama dalam menemukan peluang usaha.

·         Personal excellent (pribadi yang unggul )
Menuju sukses bukan hal yang mudah, untuk meraih sukses diperlukan suatu usaha dan perjuangan yang luar biasa. Usaha dan perjuangan itu tidak hanya dalam bentuk doa dan kerja keras tetapi juga dalam bentuk menata diri menjadi pribadi yang unggul atau personal excellent. Membentuk diri menjadi personal excellent merupakan awal dalam meraih kesuksesan dan benar – benar  mampu mengantarkan seseorang meraih kesuksesan.

“TETAP SEMANGAT DALAM BERUSAHA DAN SELALU OPTIMIS DALAM MELANGKAH”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email